Arah Pengembangan Bisnis Server Isi Ulang Pulsa

Setelah membaca uraian saya sebelumnya ditambah lagi dengan membaca – baca buku positif lainnya dan pengalaman anda sendiri di berbagai bisnis maupun pekerjaan di kantor. Saya yakin sekarang wawasan anda telah jauh bertambah. Bagaimana harus mengelola bisnis yang benar, bagaimana harus menjalankan bisnis server isi ulang pulsa dan bagaimana harus mengembangkannya.

Untuk lebih menambah wawasan dan referensi bisnis coba kita pikirkan bagaimana bisnis server isi ulang pulsa akan kita bawa. Disini kita lihat dalam bisnis server isi ulang pulsa sering menggunakan istilah atu komponen pemasaran yang disebut sebagai “Dealer”. Masih ingat fungsi dealer? Dealer dibawah kita selaku pengusaha server isi ulang pulsa adalah orang yang kita angkat secara khusus untuk mempercepat pengembangan server kita. Seagai jasanya kita kasih harga yang lebih rendah dari harga agen agar bisa melakukan mark up harga untuk agen – age dibawahnya.

Nah ketika Dealer sudah berkembang biasanya akan muncul permasalahan baru. Dealer yang memiliki banyak anggota cenderung memiliki banyak tuntutan. Minta fasilitas ini, minta bayar tunda, minta penurunan harga dan sebagainya. Kalau tuntutan tersebut tidak dipenuhi dia cenderung akan melakukan usaha pemisahan diri. Bisa dengan bergabung ke server lain maupun dengan cara mendirikan server isi ulang pulsa sendiri.

Mengingat semua orang pasti memiliki keinginan untuk maju dengan bisnisnya sendiri, maka ketika ada dealer yang sudah melakukan langkah ancang – ancang untuk mendirikan server sendiri kita tidak bisa berbuat apa – apa. Kita tidak mempunyai hak untuk melarangnya dan tidak akan pernah bisa melarangnya. Kalau kita paksakan melarangnya yang terjadi malah jarak atau hubungan menjadi semakin jauh. Ini artinya hubungan bisnis anda dengan dealer anda akan benar – benar berakhir.

Memang bisnis itu seperti politik. Tidak ada teman maupun musuh yang abadi. Tetapi alangkah lebIh baiknya jika kita terus mengedepankan untuk mencari teman daripada musuh. SETUJU!!!. So kalau ada dealer yang hendak mendirikan server sebaiknya tetap didekati. Kalau hubungan masih bisa dijaga saya yakin masih ada celah yang bisa mendatangkan rizki. Misalkan saja anda bantu masalah pengelolaan awa. Anda bantu dimana mencari software server isi ulang pulsa yang bagus dan sebagainya. Sebagai timbal baliknya dia dianjurkan untuk menembak stok ke server anda.

Pengembangan lain dari usaha server isi ulang pulsa adalah dengan membuk kantor atau outlet – outlet didaerah lain yang potensial. Pembukaan kantor cabang bisa murni dibiayai sendiri maupun bisa sistem kerjasama dengan dealer didaerah. Pastikan jika anda melakukan kerjasama dengan orang lain untuk membuat perjanjian hitam di atas putih. Karena setiap detik ada peluang orang berubah pikiran.

Setelah Keinginan Dealer dianalisa, pembukaan unit pelayanan dilakukan selanjutnya ada baiknya juga dibuat fasilitas sistem yang dapat mewadahi member anda. Misalkan saja dikeluarkan kartu tanda anggota. Dengan menunjukkan kartu anggota tersebut seseorang akan mendapat potongan khusus jika melakukan pembelanjaan di toko – toko yang telah menjalin kerjasama dengan perusahaan anda.

Dari uraian – uraian di atas akhirnya dapat disimpulkan bahwa untuk menjadi seorang pengusaha yang berhasil kita harus memiliki daya inisiatif yang tinggi, tidak mudah percaya dengan orang dan senantiasa melakukan pembaruan atau inovasi.

Pos ini dipublikasikan di Manajemen Server Pulsa, Promotion Trick, Server Pulsa dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s